Senin, 28 Maret 2011

2010 Penuh Kenangan

1 Januari 2010
Rayakan tahun Baru dengan Ulan, B’Reza dan Ivan sambil nongkrong di Kedai Kopi  A2 Lhong Raya, dan setelahnya dilanjutkan dengan jalan-jalan ke Ulee Lheuu melihat kembang api di malam tahun baru. Dan akhirnya tepat jam 12.00 WIB setelah para cowok itu pada pulang, aku dan Ulan memacu motor  melanjutkan mengejar kembang api di setiap sudut Kota Banda Aceh.
Hmmm … dijalan kami berjumapa denangan Kawan-kawanku yang jalan dengan pasangan mereka masing  dan kami hanya jalan berdua, sama-sama cewek, namun tak apalah kibarkan saja slogan “I am Single I am very Happy

Februari 2010
Angakatan 19 UKM PA-LH METALIK (aku termasuk salah seorangnya) berencana  bakal mengadakan XPDC  wajib angakatan pada akhir bulan ke Gunung Kemiki Geumpang, Pidie.  Dan mereka bakal menyertakan aku ikut bersama mereka jika aku sudah melunasi Hutang Try Out. Cause di angkatan aku belom Try Out. Ya udah keputusan tersebut ku ambil dan akhirnya aku Try Out bareng anak angkatan 20, junior-junior ku ke Glee Bae-Medom Aceh Besar, dengan peserta Try Out-nya terdiri dari 6 cewek (Amey, Iyem, Elo, Leha, Filby, dan aku/Ipah) dan 2 orang cowok (Gamcol & Astra) plus ditambah beberapa pedamping..(hmmmmmm gag usah disebutin aja ya…heheehhe)
Senang rasanya bisa menaklukkan Puncak Bae-Mendom bersama tim Pandanwangi (Cuma julukan) hehehhe J

Februari menjelang Maret 2011
Ternyata kesampaian juga ne angkatan aku pergi XPDC ke Gunung Kemiki Geumpang, Pidie. XPDC yang berangggotakan 9 orang ( Aal, Aci, Goha, Keter, Boang, Boxer, B’bebe) dan aku (cewek satu-satunya yang pergi).
XPDC ini berlangsung selama 13 hari dan inilah rekor pertamaku paling lama berada di hutan tanpa mandi (hmm kagak kebayang deech dah bau apa aja tuchh ditambah daki yang kian menebal… ^_^) dan tanpa bisa telponan plus sms-an coz sinyalnya kagak ada…13 hari tanpa kabar berita..

Masih Maret 2010
Pulang XPDC  setiba di sekret tim Pandanwangi pada mau berangkat ke Geumpang nech..mau ikut kegiatan Arung Jeram…hmmmmm walaupun kaki masih bengkak bekas perjalanan 13 hari  aku bersikukuh kalau ingin juga ikut ke Geumpang,,walau gag jadi peserta gag papa juga asalkan bisa pergi  &walau jadi tim horeeeeeeee...... ^_^

April 2010
Hmmmm merivew ulang, cukup rasanya bermain-main dan kini mesti lagi kembali memikirkan kuliahku yang udah pada tahap akhir.  Akupun mulai menjalani Job Training di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Kota Banda Aceh..
Ceiiileee… tampilan baru aku dalam balutan jas kantor..

Mei 2010
Job Training berakhir juga  dan di bulan Mei ini tepatnya tanggal 18 Mei adalah hari ulang tahunku. Berbekal ada sedikit dana yang kudapat selama Job Training, rasanya Ulang tahun ini gag bakal salah kalau aku bias berbagi merayakannya bersama dengan teman-teman di METALIK. Dan sebelum di mulai acara aku bersama seniorku Kak Fitra & B’ari menuju PPI Lampulo untuk membeli ikan untuk di bakarnya pada malam tanggal 20 Mei..(telat dikit rayainnya).
Acara bakar-bakar pun dimulai (maksudnya bakar ikan ya…bukan bakar rumah…) setting TKP-nya (Temapat Kejadian Perkara)  di depan Sekretariat METALIK di kampus FE Unsyiah.,hmmm jarang-jarang lho da yang bikin pesta di kampus..malam pula tuch....
BUt  waktu itu aku lumayan kecewa coz teman seangkatanku banyak yang gag hadir..
Nah, siap bakar ikan aku berberes mencuci semua perlengkapan, sedang tekun-tekunnya bergelut dengan piring-piring kotor dari belakang..Brummmmm…..treng…treeeng…
Aku diguyur dengan seember air dingin dan ditaburi sekantong tepung diatas kepala ku….
Basah kutub persis kucing tercebur ke got tepat jam 00.00 WIB…
^^ *&^#%!#$%#&!*…..

29 Mei 2010
METALIK ngadain MOWCC (Metalik Open Wall Climbing Competition) dan aku ikut jadi panitianya, pas hari H lumayan sibuk banget dan selama kegiatan berlangsung aku harus nginap  disekret.. saking sibuknya pas hari H diwaktu pembagian piala celana Jins tercintaku Krakkkkkkkkk….robek dilutut (may be..ikut kecapeean tuch celananya …hehehhe)

Juni 2010
Gainpala (GP) IAIN Ar-Raniry mengadakan KPTB ( Kejuatan Panjat Tebing Buatan) di Lapangan Udara Sultan Iskandar Muda, akupun turut serta mewakili METALIK dalam evebt tersebut, dan  pada saat pengumuman masuk final ada namaku, seorang kawanku  Cewek tomboy anak mapala juga  mengndongku keliling bandara…hehehhe..( sumpah dech Malu Bangaetz....hmmm pa lagi diplototin sama orang-orang di parkiran di Bandara..) .
Hmm di kejuaraan waktu itu hanya masuk final aja, n gag mungkin pun aku jadi juara coz malas latihan…

Masih Juni 2010
MY sister merited and go to Batam Island. ,,aku gag sempat pulang  karena lagi sibuk-sibuknya menulis LKP ngejar sidang bulan Juli dan latihan Panjat Tebing untuk Porda Bulan depan di Bireuen..

Juli 2010
Di Bireuen diadakan Proprov, aku ikut meramaikan  (pasar kali diramein)  salah satu olah cabang Olahraga  Panjat Tebing mewakili Gayo Lues, sebenarnya sechh gag yakin bias ikutan proprov karena aku termasuk atlet yang paling malas kalau di ajak latihan…hmmm berkat bujukan dan dukungan obet-obet qu (obet=sahabat, acie, astra n b’watik) dan juga gara-gara dipanas-panasin sama parte, ya dech akhirnya aku ikut..kan gag mau aku dibilang masa takut lawan juniorku Amey. Pa lagi pas latihan bareng sok-sok bilang sampai jumpa di Propov …yah ajar terus…Gengsi donk…
Hmmm karena malas latihan  dan tanganku yang terkilir waktu latihan gara-gara jatuh dari Boulderan setinggi 2 m, semua ternyata membuat imbas padaku. Aku dimasukkan untuk main katagori beregu dan tidak main perorangan. Tapi lumayanlah semua kelas yang dipertandingkan  bias masuk final dari Speed, Boulderan, dan Lead..dan nyaris di lead hamper bisda menyabet Perunggu..tapi akhirnya dapatnya cuma seng (hmm mendali kan sampe perunggu aja)…lau ingat moment Provov bikin sakit hati n gag puas ne……arrgggggghhhhhhhh…..(bête….bete…..)

Seusai bertanding aku dapat telpon dari orang jurusan kalau jadwal sidangku sudah ditetapkan tanggal 22 Juli 2010. Aku pun disuruh segera kembali ke Banda Aceh untuk menjumpai orang jurusan, maka sebelum berakhir proovov aku langsung bergegas kembali ke Banda Aceh enagn suasana hati yang cenat-cenut dan  saat itu aku bersyukur jadwal pertandinganku di Provov juga telah usai.
Setiba di Banda Aceh aku menjumpai orang jurusan, dan setelah itu membicarakan perihal sidangku pada dosen pembimbing, bak ditusuk sembilu dosenku gag punya waktu untuk sidangku..dan aku di vonis tidak siap untuk disidang oleh ketua Jurusan…ya udah nangis-nangis Bombaylah ne….hikzzzsss…
Hmm aku percaya Allah menyayangi hambanya, dan beberapa hari  setelah itu aku dihubungi lagi oleh orang jurusan mengenai sidangku, dan akhirnya aku bisa sidang tanggaal 30 Juli 2010. Sidang penutupan untuk angkatan ku..(hmmmmmmm ibu & Ayah , siap juga Akhirnya perjuangan Kuliahku)

Agustus 2010
Usai sidang aku Yudisium

September 2010
 Aku menghilang pulang ke Bireuen
Oktober 2011
Masih Stay di Bireuen

14 November 2010
Tinggal satu lagi tugas angkatan yang belum kami laksanakan yaitu membuat Pandidikan Dasar(DIKSAR) bagi anggota baru METALIK, dan aku masuk dalam kepanitiaan DIKSAR mulai dari menjaga pendaftaran sampai dengan ke lapangan. Kembali lagi masuk hutan selama 5 hari jadi orang lapangan dan 5 hari juga gag mandi-mandi…

25 Novenber 2010
Hari ini aku diwisudakan di Gedung Dayan Dawood, terlihat di pojok dalam gedung Ibu menatapku bangga mengenakan Toga.walaupun sebenarnya aku malu tidak bisa mendapatkan predikat Claumlade (hmm buat Claumlade IP ku kurang dari 0.1 lagi hsssshhhmmmm)

1 Desember 2010
Besok rencananya ku ingin kembali ke kampung halamanku Bireuen karena tugasku di Banda Aceh telah selesai semua, baik tugas Angkatan dan tugas Kuliah) tapi hatiku pilu rasanya meninggalkan teman-teman disini orang-orang yang sudah kuanggap persis se[erti saudaraku sendiri, susah senang selalu bersama mereka.
Di malam itu aku bersama B’noman, B’novang dan B’tabah mengndarai vespa duduk di alun-alun dekat pelabuhan Ulee Lheu sambil menikmati jagung bakar. Dan setelah ngalur kidul mereka bercerita kalu besok Anak-anak Metalik bakal ikut Sosialisasi Pemusnahan Tanaman Ganja Bersama POLDA Aceh di Lamteuba, di Kaki Gunung Seulawah..
..hmmmmmmmmmm akupun minta ikut. Akhirnya aku ke Lamteuba selama 21 hari  mengikuti kegiatan tersebut..come back to Junggle.

22 Desember 2010
Aku Kembali Ke Bireuen dan setelah itu ke Lhokseumawe ikut Test Penerimaan Karyawan PIM. (pada  akhirnya Februari 2011 pengumuman dan aku gag lewat Test )

29 Desember 2010
Aku kembali lagi Banda Aceh, bersama denagn sepupuku Irma . Malamnya kami  ke Aula Fakultas Ekonomi nonton Bareng Piala AFF Timnas VS Malaysia.. Seru abisss…..

31 Desember 2010
Nanti malam tahun baru 2011, aku bersama Acie, Astra, B’watik, Lia, Ama, Iyem mendaki perbukitan yang lumayan tinggi di Sibreh Aceh Besar jam 21.00-23 .15 WIB menuju tempat yang tinggi dalam gerimis. Dan setiba di puncaknya langit gerimis berganti malam yang cerah, dan di pergantian tahun pukul 00.00 WIB  kami membakar kembang api, dan melihat pemandangan kerlap kerlip lampu-lampu dan kembang api dari kota Banda Aceh.
So sweeeeettt…penutupan akhir tahun yang penuh dengan memory.

*tulisan ini aku persembahkan buat saudaraku/temanku/sahabatku yang paling kusayangi Anak-Anak METALIK, Tim Panjat Tebing Gayo Lues, ...terimaksih atas hari-hari indah yang kalian berikan buatku...kehadiran kalian membuat hidupku lebih berwarna...